Penyakit Gonorrhea Pada Wanita

Penyakit Gonorrhea Pada Wanita – gonorrhea atau gonore atau nama lainnya  penyakit kencing nanah bisa di alami oleh pria dan bukan hanya wanita saja. penyakit ini di sebabkan oleh adanya bakteri yang bernama Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. bakteri tersebut biasanya akan menginfeksi daerah yang hangat, lembab seperti uretra, mata, tenggorokan, vagina, anus dan tuba fallopi, serviks serta rahim.

Penyakit Gonorrhea Pada Wanita

Penularan oleh penyakit gonorrhea melalui hanya melalui hubungan seks, bukan melalui ciuman, pelukan, peralatan pribadi dan berpegangan tangan. ada beberapa gejala, pencegahan, komplikasi dan pengobatan dari penyakit gonoorhea yang harus di ketahui dan semua itu akan kami jelaskan pada penulisan artikel ini dengan lengkap.

Gejala penyakit gonorrhea pada wanita dan pria

gejala yang di alami biasanya akan di ketahui setelah 14 hari tertular. sayangnya, tak semua orang menyadari akan adanya gejala yang datang dari gonorrhea. bahkan ada yang sudah penyakit tersebut, namun tidak terlihat gejalanya dan hal ini di katakan sebagai nonsymptomatic carrier alias pembawa non gejala. penyakit gonorrhea ini terdapat dua gejala yang berbeda antara wanita dan pria.

Gejala gonorrhea pada laki-laki

mungkin separuh dari laki-laki tak ada yang menyadari bahwa gejala yang di idap sudah menyerang,  sebab beberapa pria memang tidak mendapatkan gejalanya. yang paling umum terjadi dan pertama di kenali adalah rasa terbakar atau panas pada saat kencing, kemudian di dampingi dengan gejala lain, seperti :

  • Frekuensi buang air kecil yang cukup sering
  • Keluarnya nanah dari penis (tetesan cairan) berwarna putih, kuning, krem atau kehijau-hijauan)
  • Bengkak dan kemerahan bukaan penis
  • Bengkak atau nyeri pada testis
  • Sakit tenggorokan yang datang terus-menerus

pada saat di obat, infeksi mungkin masih akan bertahan selama beberapa hari. pada kasus yang jarang sekali di temukan, gonorrhea bisa mengakibatkan kurusakan tubuh, terutama pada testis dan uretra. rasa nyeri bisa juga di alami sampai ke bagian rektum.

Gejala penyakit Gonorrhea pada wanita

beberapa wanita memang sulit sekali mengidentifikasi adanya gejala gonorrhea, karena gejala yang datang ada kesamaan dengan infeksi lain. gejala penyakit gonorrhea pada wanita tidak terbentuk dengan jelas, seperti infeksi jamur vagina pada yang pada umumnya, sehingga beberapa wanita salah mempresepsikan infeksi yang di alaminya. berikut adalah beberapa gejala penyakit gonorrhea pada wanita yang di alaminya.

  • Keluar cairan dari vagina (berair, menyerupai krim, sedikit kehijauan)
  • Ketika buang air kecil, adanya sensasi nyeri dan rasa panas
  • Frekuensi buang air kecil yang cukup sering
  • Munculnya bercak darah atau perdarahan saat tidak sedang menstruasi
  • Rasa nyeri ketika melakukan hubungan seksual
  • Rasa nyeri juga dirasakan pada perut bagian bawah atau nyeri panggul
  • Bengkak pada vulva
  • Rasa terbakar atau panas di tenggorokan (ketika sudah melakukan oral seks)
  • Demam

Komplikasi penyakit gonorrhea pada wanita dan pria

Masalah jangka panjang atau di sebut dengan komplikasi bisa datang bila tidak di atasi. selain itu, gonore dapat meluas ke bagian tubuh lainnya dan bisa memunculkan masalah yang berbahaya. komplikasi gonorrhea pada penderita pria yaitu berkurangnya kesuburan yang di sebabkan oleh infeksi testis dan kelenjar prostat, walaupun demikian, hal ini jarang terjadi. sedangkan bila komplikasi penyakit gonorrhea pada wanita, bisa membuat organ reproduksi bermasalah. 15% kasus gonorrhea yang tak di sembuhkan bisa membuat penyakit radang panggul terjadi.  hal ini dapat mendatangkan sakit tulang panggul dalam waktu yang lama, kehamilan ektopik atau di luar rahim dan kemandulan. walau jarang terjadi, infeksi di bagian tubuh lain dapat di alami, bila gonorrhea tak dapat di atasi dan meluas ke aliran darah. beberapa kondisi yang dapat di alami oleh pria dan wanita adalah :

  • Iritasi kulit dan berwarna kemerahan.
  • Radang dan pembengkakan persendian.
  • Peradangan pada otak, saraf tulang belakang, dan jantung yang bisa membahayakan nyawa

Mencegah penyakit Gonorrhea pada wanita dan pria

Dalam mencegah penyakit gonorrhea yang merupakan penyakit menular seksual, lebih gampang mengobatinya. di bawah ini adalah beberapa cara atau tips yang bisa di jalani untuk mencegah terjadinya penyakit gonorrhea.

  • melakukan komunikasi dengan pasangan sebelum Anda melakukan hubungan seksual yang menanyakan tentang riwayat hubungan seksual sebelumnya, jumlah partner dan jenis pengaman yang di pakai.
  • bertanggung jawah atau aktivitas seksual Anda
  • jangan berganti-ganti pasangan
  • gunakan pelindung saat berhubungan seks

Pengobatan penyakit gonorrhea pada wanita dan pria

penyakit gonorrhea bisa di sembuhkan, namun tak dapat di tangani pengobatan yang di jalani di rumah atau sekedar membeli obat di apotek. Anda harus menemui dokter. dan ketika menemuinya, Anda sebaiknya mempersiapkan :

  • Gejala-gejala yang di alami
  • Diskusi mengenai riwayat seks Anda

dokter akan menjalani diagnosis berdasarkan hasil tes dengan cara mengambil contoh cairan dari uretra pria dan serviks pada wanita. selain itu, juga di lakukan pengecekkan terhadap anus dan tenggorokan untuk di lihat adanya infeksi atau tidak. yang jika sudah tes tersebut akan di bawa ke lab dan bila positif pada hasilnya, dokter akan memberikan perawatan seperti memberikan obat minum antibiotik dan yang langsung di suntikkannya. (BY:DA).

Penyakit Gonorrhea Pada Wanita

Cara Beli Obat Gonore Propolis
Untuk Mengobati Penyakit Gonorrhea dan Penyebabnya

1 Botol Propolis-Obat Gonore Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis-Obat Gonorrhea, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Gonore, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Gonorrhea and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.