Mencegah Penyakit Gonorrhea

Mencegah Penyakit GonorrheaPenyakit menular seksual merupakan jenis penyakit yang bisa dialami karena berhubungan intim dengan pasangan yang telah terinfeksi oleh virus atau bakteri sehingga menular dan penularan hanya melalui hubungan intim saja. Ada banyak jenis penyakit menular seksual, namun jenis yang cukup sering terjadi ialah penyakit gonorrhea. Penyakit gonorrhea ini terjadi karena adanya infeksi bakteri di organ intim dan menginfeksinya, dan infeksi pun bisa ke bagian tubuh lainnya. pria dan wanita bisa mengalami penyakit ini, hanya saja lebih rentan pada seseorang yang sudah pernah berhubungan intim atau yang memang usia aktif berhubungan intim. Tetapi penularan penyakit gonorrhea pun bisa pada bayi juga, jika sang ibu menderita penyakit gonorrhea ketika sedang mengandung.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri, dan untuk jenis bakterinya ialah Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Bakteri ini tidak bisa bertahan lama di luar tubuh jadi sebagian besar penularan melalui aktivitas seksual. penularan melalui hubungan intim dengan pasangan yang memang telah terinfeksi, baik secara normal, oral maupun anal. Risiko untuk tertular dengan penyakit gonorrhea ini ketika melakukan hubungan seks tanpa kondom. untuk orang orang yang menjalankan aktivitas seks tidak sehat atau dengan bebas oleh banyak pasangan maka lebih berisiko untuk menderita penyakit menular seksual seperti gonorrhea ini.

Jangan khawatir tertular dengan penyakit gonorrhea apabila berdekatan dengan penderitanya karena gonorrhea tidak akan menular jika hanya kontak langsung seperti bersalaman, pelukan, menggunakan toilet bersama, dengan pakaian atau handuk, bahkan dengan alat makan pun tidak bisa menjadi media penularan penyakit gonorrhea.

Karena penularan penyakit gonorrhea melalui hubungan intim oleh sebab itu bagian bagian tubuh yang bisa terinfeksi oleh bakteri ialah organ intim utama seperti penis dan juga vagina, saluran kencing, dubur, leher rahim, atau tenggorokan jika melakukan anal seks, dan mata yang biasanya pada bayi. Gejala penyakit gonorrhea pun cukup lama munculnya setelah organ intim terinfeksi, bisa berbulan bulan baru muncul atau bahkan yang cepat bisa 10 hari setelah terinfeksi. ada pun gejala yang muncul seperti kencing nanah yang paling utamanya, organ intim pun terasa sakit baik vagina atau pun penis ketika buang air keci. Ada rasa tidak nyaman pada vagina pada saat berhubungan intim karena ada rasa sakit.

Mencegah Penyakit Gonorrhea

Penyakit gonorrhea pun bisa menyebabkan pendarahan pada wanita meskipun di luar siklus menstruasi, atau adanya keputihan tidak normal yang berwarna hijau atau kuning. gejala lainnya yang juga bisa terjadi ketika menderita gonorrhea testis terasa sakit, dan juga pembengkakan di bagian kulup. Apabila dubur terinfeksi juga oleh bakteri maka akan ada rasa tidak nyaman dan keluar cairan. Penyebaran bakteri bisa semakin parah bahkan juga bisa ke persendian. Apabila di persendian sudah terinfeksi gejalanya pun juga berupa sakit sendi, adanya pembengkakan pada sendi yang juga terasa hangat ketika disentuh.

Untuk anak bayi yang tertular oleh penyakit gonorrhea, maka ketika dilahirkan akan ada masalah pada matanya. Menyebabkan Konjungtivitis atau mata merah, bahkan bisa ada cairan nanah serta meningkatkan risiko untuk terjadinya kebutaan permanen. Apabila ada gejala seperti itu maka ada baiknya jika melakukan pemeriksaan cairan yang dikeluarkan dari organ intim sehingga bisa diketahui. Pengobatan secara medis akan diberikan obat gonorrhea yang akan membubuh bakteri sehingga berhenti untuk menginfeksi tubuh. meskipun sudah sembuh bukannya tidak mungkin untuk terulang lagi karena itu mencegah penyakit gonorrhea perlu dilakukan. seperti dibawah ini cara untuk mencegah penyakit gonorrhea :

  • Mencegah penyakit gonorrhea dengan hubungan intim sehat

Karena penyakit gonorrhea ini menular melalui hubungan seks, oleh sebab itu cara untuk mencegah penyakit gonorrhea ialah berhubungan seks yang normal. yang normal ialah tidak berhubungan intim secara oral atau pun dubur karena hal itu tidak baik. jika terinfeksi pun tidak akan menyebar ke bagian yang lain hanya ke organ intim saja.

  • Mencegah penyakit gonorrhea dengan menggunakan pelindung

Penularan penyakit gonorrhea dari cairan yang dikeluarkan pada saat berhubungan intim sebab bakteri akan berpindah ke tubuh pasangan. sehingga untuk menurunkan risiko penularan bisa menggunakan kondom meskipun begitu lebih baik jika mengetahui riwayat kesehatan pasangan lebih dulu agar lebih aman.

  • Mencegah penyakit gonorrhea dengan hindari seks bebas

Seks bebas sangat tidak baik, seperti sering ganti pasangan sebab belum tentu setiap pasangan sehat. jadi mencegah penyakit gonorrhea harus menghindari seks bebas, dan lebih baik hanya dilakukan hanya pada satu pasangan saja. Hindari juga berhubungan intim di usia terlalu muda karena rentan untuk mendapatkan penyakit menular seksual yang lebih serius.

  • Mencegah penyakit gonorrhea dengan melakukan pemeriksaan

Rutin melakukan pemeriksaan dengan pasangan juga cara untuk mencegah penyakit gonorrhea yang baik. jika ditemukan penyakit bisa langsung diketahui dan langsung diobati jadi tidak saling menularkan penyakit menular seksual. (By:RM)

Mencegah Penyakit Gonorrhea

Cara Beli Obat Gonore Propolis
Untuk Mengobati Penyakit Gonorrhea dan Penyebabnya

1 Botol Propolis-Obat Gonore Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis-Obat Gonorrhea, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Gonore, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Gonorrhea and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.